Customer menu Navigasi Wordpress

Artikel 41
              Saya Mumul mulyana selaku pemilik Blog, sekedar Sharing beberapa tips untuk membuat theme kita lebih menarik Pertama, saya akan sharing bagaimana cara memasang custom menu di themes sederhana yang sudah kita buat sebulan terakhir kemarin. Walaupun canggih, tapi caranya mudah banget lho.. xixixi…
Pertama, kita deklarasikan dulu custom menunya di functions.php (masih ingat kan?) cukup tambahkan kode ini di bawah file functions.php:

















  1. register_nav_menus( array(  
  2.     'primary' => __( 'Navigasi Utama''themegue' ),  
  3.   ) );  
Tulisan Navigasi Utama adalah nama lokasi yang akan kita masukkan custom menu. Sedangkan themegue ya nama themesnya Untuk primary adalah nama identitas menu-nya.
Sekarang kita tinggal tentukan mau dipasang dimana custom menu-nya. Kalau dari theme yang kita buat, berarti pasangnya di bagian header. Kita cari dulu kode ini:
  1. <ul>  
  2. <li><a href="<?php bloginfo('url');?>">Home</a></li>  
  3. <?php wp_list_pages('title_li='); ?>  
  4. </ul>  
Lalu kita ganti deh dengan ini:
  1. <?php wp_nav_menu( array'container_class' => 'menu-header''theme_location' => 'primary' ) ); ?>  
Cek menu Appearance – Menu di wp-admin anda. Insya Allah anda sudah bisa memfungsikan custom menunya.

Penulis : MumuL Mulyana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Customer menu Navigasi Wordpress ini dipublish oleh MumuL Mulyana pada hari Minggu, 20 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Customer menu Navigasi Wordpress
 

0 komentar:

Posting Komentar