Installasi Plugin

Artikel 46 

          Plugin adalah Aplikasi berukuran kecil yang ditanam ke dalam aplikasi lain yang lebih besar. bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas aplikasi induknya. Contohnya adalah plugin yang dirancang untuk meningkatkan fungsionalitas web browser tertentu agar mampu melakukan tugas-tugas tambahan untuk memproses sebuah link dengan layanan dari sebuah website.
Namun jika pemula tentu masih bertanya-tanya bagaimana cara install plugin di wordpress? Untuk itu blog jepara ini akan memberikan contoh cara menginstall plugin WP di website anda.
Berikut cara install plugin wordpress paling mudah untuk anda praktekkan. Misal anda ingin download plugin All in One SEO Pack, maka anda cukup ketikkan kata All in One SEO Pack di kolom Plugins => Add New =>Search. Lalu pilih plugin dan install kemudian aktifkan.



Cara Install Plugin
  1. Login ke dashboard wordpress
  2. Klik “Plugins” >> “Add New”
  3. Bila plugin yang ingin diinstall sudah ada di komputer kita, klik “upload”. Tentukan lokasi file plugin tersebut dan klik “Install Now”.
  4. Bila file pluginnya belum ada, masukkan nama plugin yang ingin di install di bagian search lalu klik “Search Plugins”
  5. Akan tampil daftar plugin yang mengandung kata yang dimasukkan tadi. Klik “Install” di bagian kanan nama plugin yang kita cari.
  6. Klik “Activate Plugin” untuk mengaktifkan plugin yang baru saja di install.


Penulis : MumuL Mulyana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Installasi Plugin ini dipublish oleh MumuL Mulyana pada hari Minggu, 20 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Installasi Plugin
 

0 komentar:

Posting Komentar