Transformasi Bisnis Tradisional Menuju E-Bisnis

Artikel 5: Transformasi Bisnis Online
Bisnis Secara Elektronik
Berbisnis secara elektronik tidak perlu membutuhkan banyak tempat secara fisik

Contoh situs-situs e-Business
Bidang Perbankan:
BCA

BII
Wells Fargo

Bidang Kosmetik
AVON

Bidang Peralatan Listrik
General Electric

Komponen–Komponen e-Business
Kartu kredit
Virtual shop

Perubahan-Perubahan Dalam Perusahaan Bisnis
a. Pemasaran dapat dilakukan secara luas dengan tingkat kompetisi yang lebih tinggi
b. Pertumbuhan dan perkembangan industri dan perusahaan sangat bergantung pada informasi dan pengetahuan
c. Produktifitas lebih ditekankan dari pada formalitas kehadiran di tempat kerja
d. Produk-produk dan layanan baru dapat dijumpai dalam komunitas e-Business,
e. truktur organisasi menjadi flat, terdistribusi dan pemberdayaan yang dilakukan dalam organisasi era internet tersebut akan meningkatkan fleksibilitas dan penekanan atau biaya; kerja tim lebih ditekankan untuk dapatmemberi respon atau melahirkan inovasi-inovasi baru

Karakteristik e-Market
Susah ditebak…..tapi bisa dipelajari…… Atau tidak……………. .?
E-Product
Produk yang sering disebut e-product:
Produk berupa informasi
Produk eintertainmen
Produk jasa
Produk barang
Produk keuangan
Penentuan merek berpengaruh signifikan terhadap pemasaran produk


Penulis : MumuL Mulyana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Transformasi Bisnis Tradisional Menuju E-Bisnis ini dipublish oleh MumuL Mulyana pada hari Rabu, 07 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Transformasi Bisnis Tradisional Menuju E-Bisnis
 

1 komentar: