Mendapat Domain .com


Artikel 34

Cara Mendapatkan Domain .com


Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mampir di sebuah blog dan di buku tamu dari blog tersebut, saya menemukan pertanyaan Bagaimana cara mendapatkan domain.com. Untuk itu saya tertarik membuat posting ini, mungkin saja ada banyak teman-teman di luar sana yang masih bingung atau belum tahu gimana cara mendapatkan domain .com ataupun domain profesional lainnya.


Ada dua jenis domain , nah domain berekstensi .com itu termasuk domain profesional. Untuk bisa menggunakan domain profesional, maka kita harus menyewanya per tahun. Harga setiap ekstensi domain sendiri berbeda-beda, domain .com berkisar antara Rp.70.000,00 sampai Rp. 90.000,00 per tahun. Harganya tergantung dari si penjual layanan domain.
Oke.. kita sudah tahu kalau harus menyewa, lalu muncul pertanyaan, menyewanya ke siapa?
Menyewanya ke perusahaan penyedia layanan domain, adanya di luar negeri. Namun beberapa tahun terakhir ini, banyak sekali bermunculan penyedia layanan domain di Indonesia. Mereka menjadi semacam reseller. Dari pada repot-repot, lebih baik kita gunakan saja penyedia layanan domain yang ada di Indonesia itu.
Hampir semua penjual hosting, biasanya menyediakan layanan domain pula. Jadi kalau Anda butuh domain maka tinggal beli saja bareng dengan hostingnya.

Cara Membeli (Menyewa) Domain

Untuk bisa menyewa domain .com, tentunya domain Anda harus didaftarkan dulu. Contoh Anda mau membuat website www.mobilkeren.com, maka domain yang Anda inginkan itu harus terdaftar dulu. Berikut saya jelaskan langkah-langkah untuk mendapatkan domain profesional.
  1. Siapkan dulu rekening bank yang berisi saldo untuk kepentingan transaksi.
  2. Setelah Anda punya rekening bank, maka usahakan Anda memiliki uang sekitar 100.000-an.
  3. Setelah uangnya ada, siapkan hape (ini untuk komunikasi dengan si penjual domain).
  4. Kalau sudah, silakan tentukan nama domain yang ingin Anda daftarkan. Kemudian kunjungi website penjual domainnya. Misalnya domainesia.com (saya ngga dibayar lho buat promosi ini).
  5. Lalukan pendaftaran dan pemesanan domain.
  6. Ikuti prosedur yang diberikan oleh penjual domain.
Setelah Anda membayar domain, maka dalam beberapa jam Anda akan bisa masuk ke control panel domain untuk melakukan berbagai pengaturan.

Penulis : MumuL Mulyana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mendapat Domain .com ini dipublish oleh MumuL Mulyana pada hari Minggu, 06 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mendapat Domain .com
 

0 komentar:

Posting Komentar