Tips and Trick Memaksimalkan Google Analytics

Artikel 61
Tata cara memaksimalkan Google Analytic dengan tips untuk penggunaan Google analytic. Beberapa tips seperti apa program ini akan memberikan kontribusi terhadap optimasi website anda. Anda bisa mengetahu mengetahui apa Bounce rate pada situs anda, serta keyword yang mampu menarik banyak visitor untuk mengunjungi situs anda.


1).Keyword adalah adalah hal yang paling penting agar anda mampu menarik visitor untuk mengunjungi website yang anda miliki. Anda harus menyadari bahwa seseorang yang mencari sesuatu menggunakan search engine pasti mereka menggunakan keyword. Sebagai contoh jika Anda menjalankan atau mempromosikan sebuah situs tentang perawatan kecantikan, pastinya anda harus menggunakan keyword dengan kata perawatan kecantikan.Jika anda tidak menggunakan keyword, bisa dipastikan anda akan kehilangan visitor yang akan mengunjungi website yang anda miliki.

2).Bounce rate situs Anda adalah aspek yang sangat penting dalam melakukan analisa website anda. Bounce rate digunakan untuk mengetahui apakah pengunjung website anda masuk dan keluar dari website anda dengan cepat. Hal ini dapat disebabkan karena visitor tidak menemukan apa yang mereka cari pada website anda. Google memiliki patokan dan standar dalam menentukan sesuatu yang wajar maupun yang tidak wajar. Tingkat bouncing akan memberitahukan kepada anda apakah anda memiliki konten yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh visitor ketika mereka mengunjungi website anda.

3). Jika anda memasang link banner atau link yang menuju website anda pad awebsite yang memiliki traffic tinggi, anda akan mengetahui apakah link yang anda pasang tersebut efektif mendatangkan visitor ke website anda. Google analytic akan memberikan data yang tepat mengenai jumlah kunjungan yang datang melalui referrer site yang anda sewa.

4).Gunakan Google analytic untuk menganalisa seluruh statistic yang berhubungan dengan website yang anda miliki. Jika anda memiliki target visitor berasal dari Negara tertentu, anda bisa menggunakan Google analytic untuk mengetahui darimana visitor berasal. Jika visitor tidak sesuai dengan target yang anda tentukan, anda bisa melakukan modifikasi pada website anda sehingga anda mendapatkan targeted visitor.

5).Tips terakhir bagi anda adalah bahwa google analytic ini dbuat oleh Google, jika anda ingin mendapatkan hasil yang bagus pada halaman pencarian Google, anda sebaiknya menggunakan Google analytic untuk melakukan analisa mendalam terhadap situs anda. Satu hal yang paling penting,

Penulis : MumuL Mulyana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips and Trick Memaksimalkan Google Analytics ini dipublish oleh MumuL Mulyana pada hari Minggu, 10 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips and Trick Memaksimalkan Google Analytics
 

0 komentar:

Posting Komentar