Plugin SEO

Artikel 59
Platinum SEO Pack

      Plugin ini adalah plugin SEO favorit saya. Hampir di setiap blog WordPress yang saya buat, saya selalu menggunakan plugin ini. Fiturnya lengkap dan sangat membantu kita dalam memaksimalkan SEO dari blog/website.
Platinum SEO pack bermanfaat untuk mengatur meta tag dan meta description pada blog Anda. Anda bisa mengatur meta untuk tag, category atau diskripsi secara otomatis, canonical url dan lain sebaginya. Berkut link download dari plugin ini.

Google XML Generator
      Google Sitemap genarator adalah plugin yang bekerja otomatis membuat sitemap pada blog Anda. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan submit sitemap di webmaster tool.
Ini sama seperti plugin SEO lainnya yakni mendukung pemaksimalan SEO dari blog Anda.

SEO Smart Link
      Plugin ini akan memberi link pada keyword yang Anda bidik secara otomatis. Anda hanya perlu setting pengaturannya lalu secara otomatis setiap keyword akan berubah menjadi link. Plugin ini juga akan mencari keyword yang cocok pada page atau komentar Anda, selain itu Anda juga bisa memasukan keyword secara manual agar menjadi link ketika anda menuliskan keyword tersebut.
Satu lagi plugin wordpress yang sangat membantu meng-SEO-kan blog wordpress kita. Seo smart link plugin namanya, Plugin apaan tuh? Seo smart link plugin merupakan plugin yang bisa membuat link antar innerpage blog kita, sehingga bisa dikatakan plugin ini bisa membantu memperkuat link innerpage blog kita.
       Untuk lebih jelasnya seperti ini, Apabila kita mempunyai sebuah postingan yang berjudul Blog wordpress maka pada artikel lain yang memiliki kata blog wordpress akan otomatis menjadi link dan mengarah ke postingan blog wordpress tadi. Jadi lebih simple kan?ga perlu membuat link secara manual lagi. Selain menuju postingan/artikel link tersebut juga bisa diarahkan menuju halaman page, tag, dan kategori tergantung setingan kita. Jumlah link dalam setiap artikel pun juga bisa diatur, saran saya jangan pasang jumlah yang unlimited, karena bisa memperberat kerja hosting, dan terus meminta query, jadi gunakanlah sewajarnya saja.

SEO Image
        SEO Image berfungsi membuat keterangan alt pada gambar secara otomatis. Gambar menjadi salah satu aspek SEO penting yang harus kita perhatikan, sebab tidak sedikit orang yang mencari informasi melalui pencarian gambar di Google. Dengan membidik keyword yang tepat dari gambar yang Anda upload, maka SEO image yang Anda terapkan juga akan lebih maksimal.

Google Analytics for wordpress
        Plugin ini akan mempermudah kita dalam track blog WordPress. Untuk plugin ini belum bisa saya jelaskan panjang lebar, sebab saya belum pernah menggunakan plugin ini.


Penulis : MumuL Mulyana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Plugin SEO ini dipublish oleh MumuL Mulyana pada hari Minggu, 03 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Plugin SEO
 

0 komentar:

Posting Komentar