Mobile trading dengan Streamster Marketiva

Artikel 29 
Streamster Marketiva

           Untuk bisa melakukan trading di Marketiva anda hanya bisa melakukannya dengan menggunakan platform streamster. Anda tidak bisa menggunakan web application ataupun trading lewat web di Marketiva. Hal ini dikarenakan tidak adanya web application yang disediakan oleh Marketiva.
           Streamster sendiri merupakan aplikasi desktop 32 bit yang disupport atau bisa berjalan pada sistem operasi Windows 98, Windows XP, Windows 2000, Windows Vista dan Windows 7. Aplikasi streamster harus didownload dulu dari situs marketiva [download link here], setelah proses download lengkap 100% kemudian penginstallan harus dilakukan. Ikuti langkah-langkah yang tampil di layar komputer Anda untuk melengkapi proses penginstallan ini.
Trend gaya hidup yang mobile membuat para trader membutuhkan fleksibilitas dalam melakukan online trading di marketiva. Mobile gadget seperti Blackberry, Smartphone, baik yang berbasis Windows Mobile, Symbian, Android atau gadget dengan mobile OS lain menjadi senjata para penikmat gaya hidup ini. Sayang sekali saat tulisan ini dibuat [30 Januari 2010] pihak Marketiva sendiri belum me-release aplikasi Streamster yang support untuk mobile OS ini. Artinya streamster yang anda download dari [download link streamster tidak bisa anda install di mobile gadget tersebut, even untuk mobile OS yang berbasis Windows, seperti Windows Mobile.
Lalu bagaimana caranya agar para trader tetap bisa melakukan online trading tapi tidak terikat pada satu tempat yang fixed dan bisa bebas menjalani kehidupannya yang mobile ini? Anda bisa perhatikan dan lakukan tips dibawah ini:

Proses pertama 
       Siapkan dulu koneksi internet anda yang mobile. Ini bukan hal yang sulit karena sudah banyak provider yang menyediakan koneksi jenis ini, antara lain yang berbasis HSDPA (GSM) seperti XL Internet Unlimited, AXIS, IndosatM2 Broom dan Telkomsel Flash. Untuk yang berbasis CDMA ada Smart, Mobi, ataupun Starone dari ndosat. [tips penting: agar mobile trading online anda tidak terganggu, pastikan bahwa anda memilih provider yang terbaik dan stabil, karena streamster membutuhkan koneksi yang tidak hanya cepat tapi harus stabil]. Koneksi ini membutuhkan modem yang sesuai yaitu usb modem, ataupun pc-card modem. 

Proses kedua 
        Siapkan perangkat komputer anda yang support platfom OS (operating system) yang disupport oleh streamster, yaitu Windows based Operating System. Ini adalah kunci bagaimana anda bisa melakukan mobile trading di Marketiva dengan aplikasi Streamster. Di pasaran sekarang ini sudah banyak perangkat notebook/subnotebook/ultralightweight notebook/UMPC (ultra mobile personal compute) yang tipis, ringan dan tertanam Windows OS disana. Memang tidak sekecil Blackberry ataupun Smartphone device lainnya, tapi sudah ada netbook yang sangat ringan, seberat 3lbs, dan memiliki kemampuan penuh seperti layaknya sebuah komputer. Pada perangkat komputer ringan ini, pastikan sudah tertanam juga aplikasi streamster untuk trading di marketiva.

Proses ketiga 
       Sambungkan koneksi mobile internet anda, setelah komputer terkoneksi dengan internet, jalankan streamster dan login kedalam account anda dengan mengisikan username dan password anda. Selamat! Anda telah berhasil melakukan mobile trading di Marketiva dengan aplikasi Streamster ini.

Penulis : MumuL Mulyana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mobile trading dengan Streamster Marketiva ini dipublish oleh MumuL Mulyana pada hari Minggu, 15 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mobile trading dengan Streamster Marketiva
 

0 komentar:

Posting Komentar